Akun Bbm Di Hack? Ini Penyebab Dan Cara Mencegah

Sekarang telah banyak akun BBM (Blackberry Messenger) di hack atau diambil alih orang lain tanpa sepengetahuan kita. Sebenarnya bagaimana hal ini mampu terjadi? dan bagaimana cara mereka melakukannya? silahkan baca secara baik-baik klarifikasi berikut ini.


Daftar Isi


1. Tujuan Hack Akun BBM Pelaku Kejahatan


Para pengambil akun BBM baik di Android ataupun smartphone iPhone para pelakunya ialah tergolong tindak kejahatan. Mengapa aku katakan hal demikian? sebab mereka secara pribadi meng-hack akun BBM kita tanpa sepengetahuan kita lalu akun kita tersebut dipakai untuk berbagi informasi berbentukbroadcast ke semua kontak teman kita di akun BBM.



Informasi yang di-broadcast umunya yaitu info jual smartphone dengan harga ekonomis. Tentunya para sahabat anda yang tanpa sadar menganggap BC tersebut dari anda lalu sahabat anda meyakini hal tersebut. Lalu sobat anda kesengsem dan mentransfer sejumlah duit kepada mereka namun mereka tidak pernah mengirimkan barang yang telah dipesan.


Dengan kata lain mereka memanfaatkan keyakinan sahabat terhadap diri anda lewat akun BBM anda yang telah diambil alih. Hal ini telah aku praktekkan terhadap akun BBM sobat saya yang sudah diambil alih, aku menjajal invite PIN BBM yang tertera pada broadcast, lalu sehabis mereka approve mereka menanyakan kembali dari mana anda pendapatkan PIN tersebut. Jika anda lama menyikapi maka anda akan pribadi di-delcon, namun bila anda menyampaikan bahwa PIN BBM dapat dari akun BBM sahabat anda maka mereka akan tetap melanjutkan aksinya.


2. Cara Hack Akun BBM para Pelaku Tindak Kejahatan


Cara yang paling mudah untuk melakukan hack akun BBM yaitu dengan menyebarkan (broadcast) isu yang dikala ini sedang heboh. Umumnya info yang berbau “DEWASA” ataupun yang lagi tren di publik, lazimnya BC ini disebarkan secara berantai.



Di dalam broadcast tersebut menyuruh kita klik URL Link yang diberikan oleh mereka. Setelah link tersebut maka akan ditampilkan halaman di layar smartphone anda halaman Login akun BBM. Bagi orang awam niscaya akan memasukkan alamat email dan password akun BBM anda supaya terbukanya video yang mereka share di broadcast tersebut.


Cara mengatasi Hack akun BBM


Setelah anda mengisi data email dan password dan klik LOGIN maka disaat itu juga anda mengirimkan data akun BBM anda ke mereka. Tentu saja mereka dengan mudahnya login di perangkat komputer ke Blackberry ID dan mengubah alamat email & password baru di akun BBM anda tersebut.


Orang yang sudah terkena hack maka akan membuatkan broadcast yang serupa ke semua kontak di BBM tersebut supaya mendapat data akun BBM sobat yang lain. Siapakah orang yang banyak menjadi korban?



  1. Orang awam yang tidak tau mengenai hal ini.

  2. Password akun BBM sama dengan password di email.


Ciri-ciri Informasi Broadcast Hoax untuk Hack Akun BBM


  1. Link yang diberikan yakni situs web yang kurang kredibel, contohnya menggunakan situs web gratisan bukan website resmi yang menggunakan domain “.com”, “.net” dll.

  2. Link yang diberikan yaitu link shorten, artinya link yang diperpendek sseperti bit.ly dll

  3. Informasi yang disuguhkan berupa berita/info yang sedang tren atau bernuanansa “cukup umur”.


3. Cara Mencegah Akun BBM di Hack


Cara menghalangi hal ini sungguh gampang, jangans ekali-kali membuka link yang di broadcast oleh sobat anda. Lalu jangan memasukkan informasi data akun BBM anda bila timbul tampilan login. Selanjutny adalah bedakan semua password di BBM, email dan aplikasi yang lain.


Akun BBM yang terkena hack tidak mampu dikembalikan karena para pelaku sudah mengganti dengan email dan password modern. Sebarkan informasi ini ke sahabat-sobat anda supaya hal ini tidak terjadi. Selamat mencoba.


0 Response to "Akun Bbm Di Hack? Ini Penyebab Dan Cara Mencegah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel